Cara menghilangkan rasa bosan atau jenuh

Iklan

Rasa jenuh atau  bosan adalah sifat alamiyah yang dimiliki oleh setiap orang, orang-orang yang  sedang dalam keadaan bosan biasanya sulit untuk bergembira, tidak konsentrasi, tidak merasa enerjik serta tidak antusiasme terhadap apapun itu, dan lebih parahnya lagi seseorang yang berlarut-larut dengan kebosanan dan kejenuhan kalau tidak segera diatasi akan mengakibatkan stres .




Rasa bosan jangan di  biarkan terus berlarut-larut, akan menyebabkan masalah yang serius.
Terus bagaimana cara menghilangkan rasa bosan dan jenuh?? coba baca tips di bawah ini youk.
1.Salurkan dan kembangkan hobi anda
Hobi adalah melakukan kegemaran yang kita suka, hobi juga merupakan hal yang paling diminati, hobi akan bisa menjadi hal yang sangat berguna jika kamu bisa mengembangkannya.

2.Biasaklan membaca
Seperti yang kalian tau, buku adalah jendela dunia, jadi semakin sering membaca maka kamu akan semakin pintar dan rasa jenuh anda juga mulai berkurang. Membaca adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan positif yang bisa kamu coba untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh anda

3.Jangan suka menutup diri
Semua kegiatan yang yang kita lakukan  didunia ini pasti menemukan rasa bosan, rasa bosan sering mampir karena kegiatan yang kita lakukan itu-itu aja alias monoton. Jika anda merasa jenuh karena suatu keadaan, maka yang harus kamu lakukan adalah meluangkan waktu rekreasi bersama teman-teman.

4.Manfaatkan teknologi
Zaman sekarang teknologi semakin berkembang, anda bisa memanfaatkannya secara langsung, misalnya bermain game, bermai facebook, twiter,line dan lainnya. Hal ini ternyata mampu mengusir rasa bosan dihidup anda

5.bergabung dengan komunitas
Kebnyakan orang berfikir, komunitas identik dengan geng yang melakukan kekerasan seperti yang tayang di televisi, tapi itu bukanlah komunitas yang dimaksud, carilah komunitas yang mempunyai tujuan positif dan mengarah pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. 


  Iklan

wdcfawqafwef