Faktor penyebab perceraian

Iklan Perceraian adalah berakhirnya pernikahan,  sa,at kedua pasangan tak ingin melanjutkan kehidupan
 pernikahannya.


Terjadinya perceraian sangat beragam, di bawah ini beberapa faktor penyebab perceraian

 1.Keuangan
Sebenarnya masalah ini bukan masalah sebenarnya, lebih pada komunikasi antara suami dan istri, jadi bagaimana pasangan menghadapi masalah ini menjadi jalan keluar.

2.komunikasi
Komunikasi yang kurang baik terjalin antara suami dan istri ini akan menjadi problem yang semakin buruk, dalam situasi ini, yang penting masing-masing pihak memiliki niat untuk membahas secara terbuka kelemahan masing-masing.

3.Seks
Setiap perkawinan membutuhkan proses penyempurna,an, antara lain dengan aktivitas bercinta, kegagalanpakan dalam kehidupan seksyang sehat, adanya jurang frekuensi hubungan seks atau seks yang tidak berkualitas, bisa menjurus pada hancurnya perkawinan. Seks merupakan bagian penting dalam perkawinan dan bisa menjadi sumber banyak masalah.

4.Keluarga
Hubungan yang tidak baik antara keluarga yakni orang tua, ipar, ponakan, kakak , dan anggota keluarga dekat yang lain akan menjadi sumber masalah dalam perkawinan, sikap bijaksana adalah bagian penting dari keberanian dalam meng hadapi berbagai masalah keluarga.

5.Kekerasan dalam rumah tangga
Kekerasan dalam bentuk apapun tidak bisa diterima dalam perkawinan, baik kekerasan fisik baik dalam kata-kata, keduanya sering menjadi penyabab hancurnya rumah tangga.

6.Masalah ketergantungan
Ketergantungan dengan alcoho , judi, narkoba, semua itu adalah masalah buruk yang membuat ketagihan dan ketergantungan dan bisa menjadi pangkal dari masalah keuangan dalam rumah tangga. Meskipun tidak di sertai kekerasan, prilaku ketergantungan akan membuat perkawinan menjadi mustahil.

7.Kepribadin
Ada banyak tipe-tipe kepribadian yang menyebabkan ketidak cocokan antar pasangan, baik ketidak cocokan dalam hal seks, intelektualitas, maupun emosi, pasangan yang mempunyai kebutuhan berlebihan untuk di senangkan atau direndahkan bisa menghalangi terjalinnya komunikasi yang sehat.

8.Ekspresi
Tingkat kedewasa,an sangat dibutuhkan baik suami maupun istri, agar perkawinan dapat bertahan, jika ada harapan-harapan romantisme yang terlalu muluk dan tidak realistis, maka hal ini bisa menjadi keratakan dalam perkawinan

9.Kedekatan dengan teman
 Hubungan pertemanan yang terlalu dekat baik oleh suami maupun istri, bisa juga menjadi sumber gsngguan pada suami istri.

10.Waktu
pekerja,an dan kegiatan di rumah, seringkali tidak bersesuaian. Suami maupun istri, masing-masing memrlukan waktu kebersama,an maupun waktu sendiri. Dan keterampilan untuk mengimbangi kedua hal tersebut sangatlah penting dalam menjaga keutuhan perkawinan

Iklan

wdcfawqafwef