Kamu Sudah Tahu Sejarah Kopi?. Jika Belum Yuk Cari Tahu Sekarang

Iklan

Kopi susu, kopi luwak, kopi arang, kopi pahit, mocacinno, cappucino adalah beberapa jenis olahan minuman kopi yang sangat baik untuk anda nikmati akan kualitas dan rasa yang terbaik. dengan rasa ini tentunya membuat kopi sebagai minuman yang banyak di gemari karena rasa yang unik dan manis. Dengan rasa yang beragam ini, tentunya membuat anda sangat nyaman saat mengkonsum kopi sebagai minuman yang berkelas dunia. Di dunia saat ini, kopi memiliki harga yang cukup mahal dan fantastic. Dengan nilai jual inilah tentunya menjadikan kopi sebagai minuman yang sangat berkelas dan memiliki harga yang terbaik. namun, tahukah anda akan sejarah Kopi???? Tentunya hanya sebagian saja yang mengetahui akan sejarah mengenai kopi yang saat ini anda sering konsumsi dan minum.

Sebenarnya kopi sudah banyak di konsumsi dan ada sejak dulu dengan pengolahan yang masih sangat biasa dan standar. Sejarah Kopi  di dunia sudah di mulai sejah abad ke- 9 yang berada di Ethiopia untuk pertama kalinya. Dengan adanya tanaman yang menjadi tanaman asli bangsa Ethiopia tentunya menjadi minuman yang sangat berkelas dan mendunia. Dengan ketenaran akan nikmatnya kopi ini, kemudian bangsa arab yang berprofesi sebagai pedagang mulai memasarkan kopi sebagai komoditi yang baik. dengan kualitas biji- biji asli Ethiopia ini kemudian di sebarkan dengan sangat luas hingga Afrika utara. Dengan ketenarang dan mulai adanya sistem tanam, kemudian banyak Afrika utara mulai menanam kopi untuk minuman yang nikmat. Green coffee bean

Dengan kondisi ini tentunya kemudian menyebar hingga ke Asia dan Eropa hingga saat ini semua negara di dunia menjadikan kopi sebagai minuman yang terbaik dan berkelas. dengan adanya sejarah Kopi ini membuat anda mengetahui jika kopi bukan tanaman asli Indonesia melainkan dari Ethiopia. Dengan iklim dan di tanam pada dataran tinggi menjadikan kopi yang di tanam memiliki kualitas yang terbaik dengan mutu yang terbaik. bahkan, saat ini kopi dunia sedang melonjak naik hingga lebih dari 1 miliar yang membuktikan jika keberadaan kopi sangat penting.

 

Iklan

wdcfawqafwef