Tips menghilangkan stres

Iklan
Setres adalah kondosi jiwa saat kita bosan, jenu jengkel pada suatu keadaan, hal ini bisa terjadi kapan saja, mungkin anda sendiri sedang mengalaminya?  .Stress bukan penyakit, tetapi jika anda tidak  bisa mengatasi dalam waktu tertentu, akan mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit fisik dan mental depresi, gelisah, gugup, tidak, dapat fokus dalam waktu yang lama dan keletihan yang berkepanjangan .


Menurut penelitian lebih dari 40 juta orang di eropa atau setidaknya 1 dari 3 orang pekerjaan mengatakan bahwa mereka mengalami stres ditempat kerja
Selain di tempat kerja, di kehidupan secara umum kita pun dapat mengalaminya stress karena beberapa alasan   .

Berikut beberapa tips mengatasi stress
1. Berolahraga akan memobilisasi otot-otot kita, mempercepat aliran darah dan memebuka paru-paru untuk mengambil lebih banyak oksigen. Dampaknya anda akan memperoleh tidur yang lebih nyenyak dan kesehatan yang lebih baik.

2. Lakukan body massage, karena setelah pemijatan akan mengalami perbaikan kualitas tidur yang tentu saja akan memulihkan lebih baik keletihan anda.

3.Banyak minum air putih pada kenyataannya dapat menghilangkan stres. Dengan banyak minum air putihakan membantu memulihkan tubuh kita dari kekurangan cairan, karena kekurangan cairan dapat menimbulkan keletihan.

4.Lakukan hobi anda, seperti memancing, mendaki gunung, ataupun apapun yang anda senangi. Anda bisa juga melakukan petualangan yang belum pernah anda alami sebelum seperti bararum jeram atau yang lain yang membahayakan.

5.Menurut penelitian, banyak dokter mengatakan bahwa seks adalah cara yang luar bioasa dalam meredam kemarahan dan stress.

6.Lakukan meditasi. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa alat yang sangat ampuh dalam mengatasi stress adalah meditasi. Telah terbukti bahwa meditasi selama 15 menit sama dengan kita beristrirahat 1 jam. Meditasi akan sangat membantu anda melupakan hal-hal yang dapat menyebabkan stress.

7.Tidur yang cukup sedikitnya 7 jam dalam sehari, karena kurang tidur menyebabkan kita tidak dapat berkonsentrasi dan melihat suatu permasalahan lebih buruk dari dari yang seharusnya.
Iklan

wdcfawqafwef