Khasiat buah tomat

Iklan
Tomat adalah jenis buah-buahan yang kaya akan nutrisi yang sangat di butuhkan untuk tubuh kita, 
Buah tomat bisa dimakan secara langsung maupun ditambahkan pada aneka makanan faforit seluruh keluarga. Tomat merupakan salah satu buah yang identik dengan warnanya yang merah menyala, semua orang tentu sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini selain mudah di dapat buah ini sangat murah dipasaran

Berdasarkan fakta, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga sertarendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menjadikan tomat menjadi salah satu buah yang wajib di konsumsi sehari-hari

Mungkin tak pernah anda sadari, buah tomat memiliki manfaat yang begitu dahsyat bagi tubuh.
Lalu apa saja manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan  tubuh tersebut?????
1.Melindungi kulit wajah dan kulit tubuh, karena tomat merupakan sumber likopen yang berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.

2.Melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut, karena buah tomat merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh.

3.Pencegah kanker yang lebih efektif. Mulailah rutin mengkonsumsi buah tomat, supaya terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut

4.Memperkuat tulang pada tubuh. Ini dikarena kan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan osteoporosis.

5.Menajamkan penglihatan anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya.

6.Mencegah diabets secara alami. Kandungan krolium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.

7.Memperindah dan memperkuat rambut anda. Sumber vitamin A dalam tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.

  .      Demikianlah tips kesehatan yang membahas khasiat buah tomat, semoga bermanfaat bagi anda
Iklan

wdcfawqafwef